Minggu, 20 Juli 2014

Berjalan Sajalah :)

BERJALAN SAJALAH…. ‘

Rasa’ adalah anomali yang tidak bisa diprediksi. ‘Rasa’ bisa datang dan pergi kapan pun dia mau. ‘Rasa’ bukanlah sesuatu yang porsinya harus sama. Kadang, ‘Rasa’ yang kau beri tidak berbanding lurus dengan ‘Rasa’ yang kau terima. Maka, ketika ‘Rasa untukmu pergi dari hatinya padahal kau sudah berusaha sebaik mungkin, berhenti bertanya kenapa itu terjadi. Ubah apa yang masih bisa diubah, lepaskan apa yang sudah tidak bisa diubah. Bumi ini tidak akan pernah berhenti berputar ketika kau memilih berhenti melangkah. Jadi berjalan sajalah, dengan atau tanpa seseorang di sisimu, berjalan sajalah.

 Hatimu akan sembuh jika kau sendiri yang mengobati, dan untuk mengobati, memang diperlukan waktu. Tapi, kau salah jika kau merasa kau butuh waktu untuk melupakan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya,ucap Bung Karno. Jika karena patah hati kau berharap lupa, lalu bagaimana kau mau belajar ? Kehidupan member kita pelajaran disetiap langkah yang kita ambil. Dan tidak semua pelajaran menyenangkan. Meski pelajarannya menyakitkan, toh kita belajar. Kita belajar untuk tidak jatuh di lubang yang sama, kita belajar untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama, kita belajar bagaimana caranya untuk mengikhlaskan. 

 Maafkan dirimu sendiri, hapus tangis itu, berdirilah, berjalan sajalah. Kelak kau akan tiba di satu titik dimana kau berhenti mengasihani dirimu sendiri dan mulai menghargai dirimu sendiri. Saat kau sudah tiba di titik itu, kau akan menemui kalimat baru, kalimat yang jauh…jauh lebih indah dari semua getir. Dirimu lebih besar dari sebuah kehilangan, hidupmu lebih agung dari sebuah rasa sakit hati. Tersenyumlah, berjalan sajalah…..-Fiersa Besari -




0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blog Template by YummyLolly.com