Minggu, 17 Maret 2013

Saya pembaca yang payah....


 


untuk semua pertanyaan yang kau punya

kamilah yang memindahkan chernobyl kerumah-rumahmu

kamilah yang membiarkan lumpur menggenang diteras-terasmu dibulan februari

kamilah yang menyatakan padamu bahwa denggue dan honger oedema adalah cobaan bagi keimananmu
untuk seluruh pengakuan yang kau perlu

kamilah dia yang memintamu bersabar ketika beras dan minyak naik keatas kepalamu selama tiga dasawarsa

kamilah mereka yang memintamu menggunakan barang-barang milik sendiri

seraya menghantarkan versace dan gabbana pada kasih dan terkasih
kamilah itu yang menimpakan utang padamu seraya mengharap pajak dapat menghidupi seluruh generasi kita
karena kamilah kamu

kamilah suaramu

suara tuhanmu

maka diamlah disana dan dengarkan
karena kami adalah satu-satunya kebenaran padamu yang berdiri dihadapan agama dan teroris

written by : Weirdbot Gonbe from Fruit and Vegetables

Ane bukan pecinta puisi tapi ane iseng baca die orang punya puisi. Bukan niat ane mereka-reka isi, makna, pesan dari puisi ini, tapi yang membuat ane tertarik adalah istilah-istilah planet (*ane sendiri yg nge-planet) yang sulit ane pahami. So dengan bantuan Madam Wiki...akhirnya ane memahami bahwa :
Chernobyl : 
Bencana Chernobyl yang terjadi di kota yang sama dengan nama bencana ini, merupakan kecelakaan reaktr nuklir terburuk sepanjang sejarah. Bencana ini terjadi pada 26 April 1986. Wajar ane gak tau soalnya belum lahir, nah...dimana Chernobyl itu ? Chernobyl terletak di Uni Soviet, sodara-sodara ! sekarang nama kerennya di Ukraina. Ane gak jago geografi, kalo salah tolong di koreksi.
Denggue : 
Kalau ini barangkali salah "ketek" dia....setau ane dengue a.k.a DBD (Demam Berdarah)

Honger Oedema : 
Nah, kalau ini nama lain dari Busung Lapar (*manggut2)

Versace :
 Ini adalah brand fashion terkenal yang juga merupakan nama perusahaan mode di Italia yang juga diambil dari nama penemunya yaitu Gianni Versace, 1978.

Gabbana :
Pernah lihat brand D & G  ??? Nah itu adalah singkatan dari Dolce & Gabbana. sama halnya dengan Versace, ini juga merupakan salah satu nama perusahaan mode di Italia. Stefano Gabbana sendiri adalah pendirinya bersama partnernya Domenico Dolce  di tahun 1985 (*yak...yang ini pun sejatinya ane belum lahir)

OK...that's it...!!!

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blog Template by YummyLolly.com