Minggu, 05 Februari 2012

Already Read :)

-MAWAR JEPANG-

Mawar Jepang....Saya membelinya sekitar bulan Oktober tahun lalu. Saya cukup menikmatinya...tidak langsung habis dibaca, novel ini bahkan baru tamat setelah dua bulan saya bawa kemana-mana. Bahkan novel ini juga menemani hari-hariku di Biak, selesai kerja baca....selesai makan baca...tapi tetap tidak habis-habis. XD LOL~~~

Novel ini mengisahkan Sayuri Miyamoto yang berhasil menyamar menjadi seorang laki-laki untuk bergabung sebagai pilot pesawat tempur. Bukan pesawat tempur sembarangan melainkan pesawat tempur satuan Kamikaze. Kami = Tuhan & Kaze = Angin....satuan Kamikaze ini adalah satuan pilot yang menerbangkan pesawat tempur bunuh diri. Yup mereka menerbangkan pesawat dan menjatuhkan diri pada taget sasaran mereka dengan kata lain mereka adalah bom manusia. Satuan ini dibentuk sebagai usaha terakhir Jepang mempertahankan diri sebelum Hiroshima & Nagasaki di bom oleh Amerika.

Alasan Sayuri adalah untuk membalaskan semua dampak peperangan yang ia rasakan. Kehilangan adik lelaki kesayangannya, Hiro yang dipaksa pasukan kampetai untuk bergabung menjadi prajurit muda...sahabat baiknya Reiko yang juga meninggal akibat pengeboman ketika nekat menjadi perawat saat tunangannya, Yukio juga dipaksa menjadi tentara seperti halnya Hiro.

Semuanya menjadi lebih seru ketika Takushi, pelatih pilot Kamikaze mengetahui jati diri Sayuri. Takushi sebelumnya menyukai Sayuri yang saat itu mengambil nama adiknya Hiro Miyamoto. Menurut Takushi, Sayuri adalah salah satu pilot yang cerdas, penuh misteri dan sesekali terlihat lembut. Takushi pun sempat mengutuk dirinya karena mengira dirinya seorang gay.

Saya menyukai plot maju mundurnya. Bagaimana Rei Kimura mengilas balik kisah Rika Kobayashi (nama samaran Sayuri Miyamoto setelah perang).





-MANUSIA SETENGAH SALMON-


Manusia Setengah Salmon...hah, yang satu ini sukses bikin saya begadang dan ngakak gak karuan. Hmm....sinopsisnya ? Percaya deh, mendingan baca sendiri. Terutama bab "Lebih Baik Sakit Hati" :)



-TO TOKYO TO LOVE-


Cerita ini menarik...lagi-lagi Jepang :) Kalau yang ini berhasil tamat dalam 2 minggu dan ada beberapa part yang juga berhasil membuatku begadang membacanya.

Nina, wanita yang melarikan diri ke Jepang bukan hanya untuk belajar. Ia menghindar dari mantan tunangannya yang memutuskan hubungan dengan menghamili wanita lain ketika rencana pernikahannya ada di depan mata.

Bagian yang membuatku tertarik yaitu hubungan Nina dengan Takeo. Pria yang tidak pernah ditemuinya namun selalu ada buat Nina. Percakapan-percakapan di telepon, chat dan sms yang benar-benar menarik....

Nina juga akhirnya menjadi secret admirer sorang pria berstelan jas hitam yang sering ditemuinya di kereta, begitu pula Takeo yang suka curhat mengenai gadis misterius yang suka dipandanginya di halaman kampus.

Sangat mudah di tebak ! tapi lumayan menghibur :)




0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blog Template by YummyLolly.com