Senin, 23 Januari 2012

J.O.M.B.L.O

J
Hari ini saya menamatkan novel Raditya Dika - Manusia Setengah Salmon. Entah kenapa atau ini hanya perasaan saya saja, dalam novel ini Raditya Dika seperti memandang para Jomblo itu adalah manusia kelas tiga (kelas satu : yg punya pacar....kelas dua : yang lagi LDR). Hahaha...menarik sekali karena hal ini dibungkus dengan lawakan khas Bang Dika ini. Bahkan Bang Dika juga tidak sungkan-sungkan menceritakan pengalamannya semasa menjadi manusia kelas tiga ini.

Well....OK let's say saya adalah manusia kelas tiga karena menderita Jomblo kronis. Setelah mengalami beberapakali cinta bertepuk sebelah tangan, jadi pelarian cinta orang lain dan ditinggal nikah, mungkin ini cukup kronis. But it doesn't break my whole life guys !

Back to Manusia Setengah Salmon.... Di novel ini ada istilah yang membuat saya ngakak. Tau "Jomblo Perak" gak ? Hahaha...ini adalah Jomblo sejati selama 25 tahun hidupnya. Kelewatan juga sih, masa dari sekian banyak manusia di muka bumi ini gak ada yang naksir lo ! But let time lead your love to you, just keep on praying....God must have listened it :)

Sore ini saya sempat jalan ke Mall. Melihat keramaian yang bukan menjadi sesuatu yang baru lagi untuk Mall dikala hari libur. Ada banyak pasangan bergandengan tangan, mulai dari pasangan anak muda yang kutaksir umurnya tidak lebih dari 15 tahun ; si cewek dengan wajah unyu-unyu...behel warna-warni lengkap dengan poni lemparnya, si cowok gak mau kalah...kumis tipis, kawat gigi-an juga...kaca mata lebar tanpa lensa serta celana ketat botol yang membuat dia seperti personil Sma*sh yang lagi nyasar. Pasangan lainnya kebanyakan sudah dewasa...beberapa di antaranya juga sudah mendorong kereta bayi.

Buatku yang berkali-kali gagal, saling menyukai adalah sebuah keajaiban. Tuhan benar-benar memberi mereka sebuah hadiah...chemistry itu jarang hadir untuk setiap orang. Dan ketika kau mendapat pasangan itu benar-benar adalah hal yang patut disyukuri.

Saya mulai memperhatikan wajah mereka satu per satu. Ada yang cakep sama cantik, ada yang cakep sama semi cantik ada juga yang cakep sama si super sulit untuk dikatakan semi semi cantik. Saya mulai berfikir, apa sih yang dilihat dari si Cakep ini dari ceweknya. Mukanya gak cantik-cantik amat, malah....cantikan gue kemana-mana (ngawur !)

Tapi makin lama dipikir, makin sulit juga dicerna...itulah rahasia Tuhan. Katanya sih jodoh di Tangan Tuhan. Yah...there must be something yang membuat si cakep bisa suka sama ceweknya. Pastinya it's not about the physics, Tuhan Maha Adil...seandainya si cakep jadian sama si cantik semuanya..maka punahlah wanita-wanita jelek di jagad raya ini. Tapi Tuhan mengatur semuanya sehingga populasi cowok cakep bisa tetap terdistribusi merata ke tangan cewek dengan tanda petik apapun di atas kepalanya...mau cantik, semi cantik atau semi semi semi cantik.

Nah, buat yang merasa senasib sepenanggungan dengan saya. Saya cuma bisa memberikan pesan moral bahwa...there will be no hope without hoping the hope...bagaimana pun fisik kalian, sekronis apapun jomblo kalian, sesedih apapun pengalaman hidup kalian...when the time is coming you'll see how wonderful to be Jomblo for some moments :) Just keep on looking, watch around you...maybe he's there without your recognition. Nah sekarang mari teriakkan "Hidup Jomblo !!!"


2 comments:

Fakhriyah mengatakan...

HIDUP JOMBLO..!!!
hahahaha

janiratna mengatakan...

hidup jomblohhhhhhhhhhhhhhhhhhh

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blog Template by YummyLolly.com