Minggu, 13 November 2011

My Parent's Engrafting....


  1. Makan tidak bersuara. Ini dia...dari kecil sy diajari supaya makan tuh mulutnya ditutup biar makanannya gak lompat keluar & gak ada suara nyaplak. Gak sopan katanya. Dulu setiap makan di meja makan ayah suka marah klo ada suara mulut nyaplak, suara sendok di atas piring yang terlalu besar, suara sendok yang kena gigi, suara gigi kena gelas (katanya sih klo minum yang nyentuh bibir gelas ya bibir kita...kissing with the glass, lah !) plus ga boleh ada suara "glek...glek" klo lagi minum. Kata ayah, beliau disiram air kobokan sama kakek kalau melakukan itu.

  2. Tidak boleh sendawa sembarangan. Nah ini, pengertian sederhanaku sejak kecil sih....sendawa sama saja dengan kentut, bedanya satu lewat p****t satunya lewat mulut. Karena sendawa itu gak bisa ditahan kayak kentut, makanya ketika bersendawa hendaknya mulut jangan dalam keadaan terbuka.

  3. Jangan kentut besar-besar. Oho ! kalau ini nyata tidak sopannya semua orang yang kenal etiket juga tau ini. "Besar-besar" berarti yang "kecil-kecil" bisa...asal tau prediksi ini bakal bau atau tidak. Kalau tau bakal bau mending keluar ruangan atau jauh-jauh dari keramaian demi kemaslahatan orang banyak. Jangan sampai ada yang keracunan gara2 senyawa H2S yang keluar dari muara saluran pencernaan ini. Kalau misalnya kebablasan gara-gara ga bisa nahan ya jangan terapkan "Kentut Munafik"...inilah orang-orang yang kentut tapi ga mau ngaki alih-alih mencari kambing hitam.

  4. Jangan suka main api. Ini dia yang bikin saya gak bisa megang korek api batangan. Kalau apinya nyala, biasanya langsung kulempar ke sembarang tempat. jadi jangan suruh saya membakar kalau tidak ingin ada kebakaran.

  5. Jangan suka pergi berenang. Aneh bin ajaib, ayahku punya kekhawatiran besar kalau sy dan saudara2ku berenang, baik di pantai...di sungai...maupun di kolam renang. Mungkin kalau kami punya akuarium di rumah baru ayah membolehkan...soalnya ayah bisa mengawasi lewat dinding kacanya. Alhasil tidak ada satupun diantara kami bersaudara yang bisa berenang, padahal pekerjaanku menuntut kadang-kadang kami harus berenang ke di bawah laut.

  6. Jangan pacaran sebelum kuliah. Kata mama kalau usia kuliahan biasanya kita bisa lebih dewasa...oyeh ? Tapi realisasinya itu cuma berlaku buat saya, buktinya adik bungsuku sudah punya mantan pacar lebih dari jumlah jari tangan di masa sekolah menengahnya. Tapi yah dak papalah yang penting gara2 begini sy bisa jadi juara kelas...cieehhhhh....

  7. Jangan suka gigit kuku. Kata mama kalau suka gigit kuku nanti cacingan, dulu sih suka mikir kalau kuku itu bisa berubah jadi cacing di dalam perut, padahal itu tergantung. Ya kalau mainannya yang kotor2 itu mungkin saja mengingat bibit atau telur cacing suka nempel d kuku. Gak tau ah....


0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blog Template by YummyLolly.com