Senin, 04 Juli 2011

Curhat Online #1


Heddehhh....setelah 6 bulan lebih menjadi sampah masyarakat yang tidak produktif (baca: PENGANGGURAN), akhirnya kesempatan kerja datang juga. Jujur bukan main senangnya menjadi kandidat pegawai 2 BUMN ternama di Indonesia. Tapi gan....perjuangannya itu juga setimpal.

Berhasil lolos sampai tahap akhir di sebuah perusahaan yang bergerak dalam jasa pelabuhan, membuatku harus berjuang menghadapi kenyataan bahwa aku bukanlah seorang sarjana yang cukup kompeten (dalam standar hemat/pribadiku). Sampai sekarang aku sendiri berfikir...apa yang kulakukan saat menghabiskan waktu kuliah selama 5 tahun di perguruan tinggi. Oh, andai waktu bisa diputar kembali pasti tidak akan kusia-siakan masa-masa itu.

Masa dimana aku akan bersorak senang saat tahu bahwa dosen mata kuliahku tidak datang, masa dimana aku bertepuk tangan gembira saat dosenku hanya memberikan diktat dan tugas pengganti final, masa dimana aku bisa melonjak kegirangan saat tugas besarku masuk tanpa diketahui "kalasinya" oleh dosen.

Sesal ? Ya... tapi justru aku bukan seorang yang bisa dikatakan "sadar" jika aku hanya menganggap perasaan malu akan less quality ini sebagai angin lalu.

Begitu banyak waktu yang diberikan dulu tapi akulah orang yang memboroskannya dengan berleha-leha. Sekarang aku merasa akulah orang yang merugi diantara gesitnya kompetisi, diantara kerasnya kancah persaingan di dunia kerja. Siapa yang berkualitas maka dialah yang menjadi raja.

Perjuangan selanjutnya akan kulakukan di ibukota...mampukah ? Ya, dengan keadaan seperti ini hanya doalah senjataku. Mau bagaimana lagi ? belajarpun sekarang rasanya sudah tidak sempat. Kalau rejeki toh gak akan kemana, berserah...berserah...berserah....

Aku teringat sebuah nasehat dari pak Mario Teguh :

Tidak ada cita-cita yang terlalu tinggi. Yang ada hanyalah upaya yang tidak sesuai bagi besarnya cita-cita. Maka apapun yang kau impikan....sesuaikanlah kesungguhanmu untuk berupaya yang memungkinkan pencapaiannya. Takut gagal adalah awal kegagalan. Ingin berhasil adalah perasaan yang mentenagai upayamu. Ini hidupmu, maka BERHASILKANLAH !!!

*sigh* selama masih ada waktu jangan sia-siakan kesempatan untuk berupaya ^^

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blog Template by YummyLolly.com