Sabtu, 18 Desember 2010

My Dream And The Dreamland

Seorang teman pernah bertanya padaku, "Kalau di kasi kesempatan untuk pergi ke luar negeri, mau ke mana ?"

Saat itu saya hanya terdiam. Sama sekali tidak terlintas dalam kepala untuk berlibur ke luar negeri. Mau sih...hanya saja saat itu bahkan sampai saat ini rasa-rasanya kondisinya tidak memungkinkan, nyaris mustahil bahkan walaupun saya tidak berani menyatakan itu adalah hal yang tidak mungkin. Saya hanya lulusan S1 yang baru lulus dalam hitungan minggu, resmi wisuda dan menyandang gelar ST pun belum, hanya seseorang yang siap melepas status mahasiswa menjadi seorang pengangguran yang mungkin saja akan kembali menjadi beban orang tua jika tidak cepat bekerja. Dengan kondisi finansial keluarga yang menengah ini apa saya tega untuk merengek ke orang tua hanya untuk meminta biaya liburan ke luar negeri ? Saya cukup rasional...dan sedikit cukup dewasa untuk hal ini yang menurutku bukanlah hal yang penting sama sekali. Ini berlebihan, itu pikirku.

Tapi jika menang undian...lain lagi ceritanya...hahaha...Liburan memang penting tapi tidak sampai yang mau muluk-muluk harus keluar negeri. Keliling Indonesia aja sudah syukur.

Mungkin benar kata orang, saya agak sedikit berambisi...atau mungkin kata "agak" dan "sedikit" boleh dihapuskan. Saya memang punya impian yang ingin sekali saya raih. Walaupun saya suka bercanda ingin jadi orang kaya, namun jujur bukan uang yang benar-benar ingin saya dapatkan sebanyak-banyaknya. SAYA INGIN SEKOLAH SETINGGI-TINGGINYA. Jika di tanya saya ingin jadi apa, sekarang sy bahkan mantap memimpikan diri sebagai seorang professor, guru besar...peneliti hebat yang akhirnya berhasil membuka lembaga penelitian dan pengembangan sendiri...punya banyak penemuan yang bermanfaat bagi Indonesia dan tentu saja ROYALTI yang bisa membuat saya menjadi MILLIONAIRE...hahaha...

Jika gadis-gadis seumurku menargetkan umur mereka saat menikah nanti, saya justru lebih menargetkan di usia berapa saya bisa selesai S3...lulus S1 biasanya digunakan bagi mereka untuk menikah, hidup baru dengan pasangan...atau mencari pasangan mungkin bagi yang jomblo. Tapi saya lain, saya bukannya mencari pasangan malah mencari beasiswa untuk lanjut S2....

Jika suatu hari nanti saya memang ke luar negeri, sy harap itu dalam rangka belajar bukan liburan...itu saja. Jika di tanya ke mana itu ? Mmm...sy rasa ke mana saja asalkan saya bisa benar-benar belajar.

Tapi saya juga punya negara impian untuk mewujudkan itu semua. Berkali-kali gagal ke sana...sekarangpun jujur merasa resah akan gagal lagi. Tapi sy tidak bisa menahan diri untuk tetap bermimpi untuk pergi ke sana. Entah sampai kapan saya akan tetap memimpikannya.



atashi no yume wa Nihon e ikitai desu

1 comments:

intuisiq mengatakan...

wah... luar biasa mimpimu uga...
moga tercpai n sukses selalu menghampirimu..

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blog Template by YummyLolly.com