Senin, 15 November 2010

MENDUNG.....Seharusnya sy sudah Sarjana !


Lagi-lagi cuma bisa menghela nafas. Sedikit lega karena mampu melewati hari ini. Hari yang mendung...Menurutku begitu, hari memang mendung. Mendung itu tidak hanya terlihat saat kutengadahkan wajah menghadap langit, mendung itu juga terasa saat kulihat wajahku di cermin.
Hahaha...Lebay !!! Saya tidak bergurau sodara...sepanjang hari ini sy memang senyum...But honestly, it feels like screaming inside.

Haizzzzt...dak jadi ST ini hari....
Kenyataan yang cukup lebay jika terlalu di dramatisir. Kenapa mi beng ??? Kalau senior-senior tahu, paling juga mereka aksi putar bola mata seraya berkata, "Masih ada hari esok, dek ! Kenapa buru2 skaliko mau lulus ka ?"
Hahaaha....

Pagi ini dengan langkah lesu sy berjalan meninggalkan parkiran motor. Melihat pintu Lab Mektan tertutup rapat kubelokkan langkah menuju Lab Bahan&Struktur yang selalu terbuka. Beberapa praktikan mengekor seperti anak ayam d belakangku seraya mengajukan lembar asistensi...ada yang memegang lembar data hijau untuk ditanda tangani...ada juga yang memegang setumpuk inventarisasi&interpretasi untuk di uji kan....

"Maaf yah..." kataku tak bertenaga."Tidak ada asistensi lewat tanggal 11, sy cuma mau tanda tangan bagi praktikan yang sudah lolos ujian ACC"

Setelah itu sy cuma berlalu. Ada yang menghela pasrah, ada yang jengkel dan ada yang masih terdengar mengiba-iba. Maaf, tapi sy cuma mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh Sekretaris Laboratorium kita dan hari ini sy memang sedang "MENDUNG"

Dari Lab Bahan&Struktur, akhirnya berbelok ke Lab Hidrolika. Ada beberapa orang teman yang kaget melihatku. Satu-satunya orang yang sangat baik perkataannya adalah Paman Iguz ku.

"Kenapa ko cantik skali ini hari ? Aneh, bukannya ko mesti pake Jas ?" tanyanya
Hanya bisa tersenyum menanggapi itu...lalu kemudian akhirnya....

"HUAAAAHHH....IGUZ....BATAL UJIAN SARJANAKU !!!! Pak Prof.mendadak keluar kota. Undangan sudah tersebar ke penguji, konsumsi sudah siap dibagikan...tapi semua batal...batal...batal..."

Ternyata reaksi teman-teman di Lab belum seberapa di banding teman-teman yang di Jurusan. Secara hari ini angkatan 2005 sedang berkomplot kompak mengadakan SEMINAR HASIL.

"Ugha kenapa ko pakaian begitu ? Dak ujian meja ko ka ??! "tanya Chey dan Titin
Hehehehe...tanggapanku cuma bisa cengengesan.

Dan JREENG..... masuk kantor Jurusan. Di sambut ibu pegawai jurusan yang bermuka simpatik.
"Aduh dek...mestinya bilang kalau ujianmu di cancel. Kan sy bisa cancel konsumsimu juga" katanya seraya mengembalikan uang sisa kontribusi, 100 ribu dari 300 ribu.
"Maaf bu...Prof juga mendadak bla!"
"Jadi kapanpi ?"
"Prof maunya besok Selasa"
"Atur ulangmi paeng dek !"

Belum selesai perencanaan reschedule itu, dua orang penguji sudah muncul dan mendeklarasikan dirinya bahwa akan BERLEBARAN IDUL ADHA besok !! Aduh, pernyataan yang membuat sekujur badan yang berspirit lesu ini tambah melunglai. Jadi ujiannya bukan besok...otomatis bukan lusa...Ya Allah...terserah saja kalau begitu, sy sudah pasrah. Sejago-jagonya sy mengatur jadwal, Engkau pasti lebih ahli me-reschedule semuanya.

Dosen-dosen lain sempat menanyakan juga...sampai sy bosan medengar...KENAPA BISA ?...KENAPA BISA ?....KODONG !!!

Dan akhirnya disinalah saya. Duduk manyun di depan laptop. Bloging tanpa arah....serasa blog hanyalah tempat sampah saat ini, sy butuh membuang sampah2 stress ini dari kepalaku, Sodara ! Maafkan saya....Meratapi semua kemalangan dan kekurangberuntungan ini rasanya seperti menyerok limbah rumah tangga dari selokan. Masalah partner pun semakin memusingkan. Cuma bisa mengelus dada dan bertekad sabar...sabar...sabar....

Mestinya hari ini saya sarjana....tidak ! itu bukan pikiran yang baik, sodara ! Saya memang belum berkesempatan jadi sarjana ini hari, tapi sy masih berusaha berprasangka baik kepada Tuhan. Ini jalanNya...ini yang terbaik...TITIK !

1 comments:

maria mengatakan...

Allah Memberikan yang terbaik dan terindah padamu nak.... Sabar dan ikhlas adalah kunci sukses dalam menghadapi semua rintangan....Tetap semangat....(tante Ulfa)

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blog Template by YummyLolly.com