Rabu, 07 Juli 2010

Ich Liebe Dich...Mesut Oezil




Date of Birth: 15 October 1988
Height: 182 cm
Shirt number: 8
Position: Midfielder
Current club: Werder Bremen (GER)
International Caps: 15
International Goals: 2
First international: Germany - Norway
(11 February 2009)
Junior's Club :
1995–1998 DJK Westfalia 04 Gelsenkirchen
1998–1999 DJK Teutonia Schalke-Nord
1999–2000 DJK Falke Gelsenkirchen
2000–2005 Rot-Weiss Essen
2005–2006 Schalke 04
Senior's Club :
2006–2007 Schalke (4 gol)
2008– .... Werder Bremen
Tim nasional:
2006–2007 Jerman U-19 (4 gol)
2007– ... Jerman U-21 (4 gol)
2009– ... Jerman (1 gol)




Saya bukan pecinta sepak bola sejati, namun kali ini saya begitu menikmatinya ketika Piala Dunia berlangsung. Saya mulai mengikuti World Cup sejak tahun 2002 dimana saya mulai terkagum-kagum dengan permainan Jerman melawan Brazil yang berakhir dengan kemenangan Brazil sebagai Juara dunia. Begitupula dengan tahun 2006, walaupun Jerman gagal masuk ke babak final, namun permainan Prancis-Italy begitu menarik dan diwarnai dengan adegan sundulan oleh Zidane kepada Materazzi. Dan sekarang saya kembali menikmati permainan Jerman di World Cup dan berharap Jerman bisa keluar sebagai Juara dunia kali ini.

Ada yang menarik dengan tim Jerman kali ini, perpaduan yang cukup baik antara pemain muda dan senior. Kali ini saya begitu jatuh hati dengan pemain muda Mesut Oezil yang memberikan penampilan pertamanya di kancah World Cup. Saya pun berusaha untuk mencari informasi mengenai profil pemain muda ini dan menemukan fakta bahwa ia adalah seorang muslim. Absennya Ballack ternyata menjadi peluang bagi Oezil untuk menunjukkan kemampuannya.

Ia berdiri di belakang duet penyerang Miroslav Klose – Lukas Podolski saat Jerman menggasak Australia 4-0, lalu sempat menjadi ujung tombak di babak kedua ketika timnya dikalahkan Serbia 0-1, setelah Klose diganjar kartu merah.Dan kebintangan Oezil bersinar sangat terang tatkala ia menjadi penentu kemenangan Jerman atas Ghana, sekaligus memastikan juara dunia tiga kali itu ke babak 16 besar.Gol yang dibuat Oezil sangat indah. Dari depan kotak penalti, dengan kaki kiri, ia melepaskan tendangan “gantung” ke pojok kanan gawang Ghana, yang teramat sulit dijangkau kiper Richard Kingson.“Aku tendang saja bolanya,” ujarnya seusai pertandingan, seperti dikutip AP. “Aku dapat support besar dari rekan-rekan setim. Tak peduli siapa lawan kami nanti, kami harus tetap menang.” (Musa Daud DotCom)

Satu fakta menarik lagi, dia itu gak kalah keren dibanding pemain-pemain bertampang cakep lainnya. Hanya saja ia sering tampil sederhana n jauh dari keglamour-an.



Saya bahkan kagum dengan kebiasaannya sebelum bertanding...Ia membaca beberapa potongan ayat suci Al-Qur'an untuk menenangkan dan menguatkannya ketika bertanding dan tak lupa pula mendirikan sholat sunnah di sela-sela waktu istirahat babak pertama dan kedua pertandingan...WOW !!!MyEm0.Com



Dan inilah kekuatan doa seorang Mesut Oezil :



Sayangnya si cakep ini udah punya tunangan...namanya Anna Maria. N do'i yakin suatu hari tunangannya ini akan jadi Muallaf. Yah, Insya Allah.... Ni dia sumbernya Kisah Perjalanan Anak Hilang







Hehehe...forget about Anna Maria. Just keep on admire him as one of Germany best player...Akh Mesut Oezil, Ich Lieb Dich....MyEm0.Com



4 comments:

sulfikar mengatakan...

menurut sy, pemain bola Muslim yang betul2 nampak ke-Islam-annya adalah F. Kanoute. Ia rela seluruh gajinya selama musim 2008/2009 di Sevilla di sumbangkan untuk membeli tanah masjid kota Sevilla untuk menghindari penggusuran masjid tsb!

Go Hyuuga mengatakan...

Iya...ini juga baru tau, ada aksi2 "cipika" dari pacar dia...

Cm kagum aja sih, kebiasaan dia sebelum tanding...benar2 SUBHANALLAH...Tapi menurutku Ozil lebih baik dari Zidane, yang secara terang2an mengaku " saya muslim namun bukan muslim yang begitu taat..."

Maaf, sy bukan penggemar bola sejati...klo suka bola begitu ada ajang besar saja...seperti World Cup, Euro...dan liga2 lainnya. Klo mengikuti bola dari tim ke tim saya benar2 buta.

zulhamhafid mengatakan...

Jerman insya Allah jawara PD 2014...
dan Oezil jd bagian yg tak terpisahkan dari kemenangan itu... :-D

Go Hyuuga mengatakan...

Ih, zulham...kusuka mu...Go Germany Go !!! :D

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blog Template by YummyLolly.com