Senin, 31 Mei 2010

Heavenly Forest For Mommy

Home sweet home…rumahku istanaku…but look at my home !!!


I bet 10 years from now it’ll become a jungle…


Bercocok tanam…mungkin itu adalah hobi mamaku. Halaman rumah kami penuh dengan tanaman. Anehnya, Mommy tidak suka menanam pohon yang berbuah…semua adalah tanaman hias.


Tiada hari tanpa kehadiran Mommy di antara tanaman hiasnya. Pagi, siang, sore, malam…bahkan di sepertiga malam…hahaha…Sholat Lail kaleee…!!! Tapi demi Allah, Mommy memang terkadang menghabiskan sepertiga malam terakhir dengan kembangnya. Setelah melaksanakan Sholat Lail dan tidak bisa tertidur lagi setelahnya, Mommy sering berkeliaran di halaman rumah menyirami kembang atau sekedar melihat-lihat keadaan tanamannya.
Mom's fav place...tiap pagi baca koran di sini...

Ika kadang terbangun dan mengatakan pernah melihat sosok bayangan wanita kerap melintas di depan jendela kamar kami. Siapa pula perempuan yang mau mondar-mandir di tengah malam di depan jendela kamar kami. Jendela kamar kami terletak di pojok dan koridor itu bukanlah jalanan yang umum di lewati karena langsung berhadapan dengan pintu gudang. Spooky…spooky…spooky…but then we know, that’s Mommy. She just miss her plants.

ini adalah koridor yang berhadapan dengan halaman rumah kami….dan itu adalah jendela kamarku dan Ika (adik perempuanku)

Setiap kali bertugas keluar kota, selain menitipkan adik-adik untuk diperhatikan…Mommy pasti menitipkan anak bungsunya itu…tanaman hias. Beberapa kali Aku kena marah hanya karena lupa menyiram si Kembang. Kadang kami bersaudara pun merasa Mommy memperlakukan kembang-kembangnya seperti anak kesayangan. Hello…Mommy !!! They’re just plants…and we’re your children.

Aneka anggrek yang belum sempat berbunga


Koleksi dengan nama terunik :
Lidah Mertua...hahaha...ini karena daunnya panjang dan tajam bak lidah mertua

Bunga Terkini

Tak jarang Mommy histeris saat melihat salah satu tanaman hiasnya rusak. Entah karena tikus, kucing atau ayam. Namun Mommy cepat-cepat membenahi kerusakannya…atau menanam kembali tanaman itu, walaupun sambil mengomel tiada henti mengutuk makhluk yang merusak si Kembang…Ayah cuma bisa geleng kepala melihat tingkah Mommy jika ini terjadi. Bahkan kami anak-anaknya pernah berpikir, jika ingin menjadi batu seperti Malin Kundang….silahkan rusak si Kembang…niscaya kutukan batu itu akan menimpamu..hahahaha….

Tetangga kami memelihara beberapa ekor anak ayam, sangat lucu…namun tidak bagi Mommy. Anak ayam itu bagai petaka bagi si Kembang. Si Kembang banyak kehilangan daun, patah dahannya dan tercabut dari akarnya. Ini karena anak ayam tersebut lolos masuk melalui celah pagar kami. Mommy sempat seharian menyelidiki bagaimana si anak ayam lolos masuk karena tentu saja anak ayam belum mampu terbang melompati pagar tembok kami. Akhirnya Mommy melihat celah itu dan memasang kawat dipagar kami.

Lihat kawat berduri ini….kalian pasti tahu dimana menemukan ini…

Aku sempat berpikir, akankah Mommy memasang kawat seperti ini di depan pagar rumah kami suatu hari nanti untuk melidungi si Kembang ? Haha…atau mungkin Mommy akan memasang kawat bertegangan listrik seperti di pagar penjara dalam serial Prisoner Break ? Mungkin…mungkin….karena Mommy sangatlah protektif terhadap si Kembang.

Mommy's gonna do this someday

Hampir setiap bulan, jumlah tanaman kami bertambah dengan jenis baru. Hampir penuh halaman kami. Mommy tidak pernah bosan…tekun dalam merawat si Kembang hingga lupa waktu. Mungkin jika halaman kami adalah sawah, Mommy tidak akan pernah bosan mencangkul seorang diri di sana. Rumah kami pun semakin hari semakin tertutup si Kembang yang terus berkembang…Pernah sekali waktu aku menyarankan untu menebang salah satu dari si Kembang, tapi Mommy malah menganggap itu tindakan yang tidak sopan karena beberapa di antara tanaman hias itu berumur lebih tua dari usiaku…aku berumur 23 di tahun ini loh….What ?!!! so si Kembang is older than me ?!!! Itu namanya bukan anak bungsu Mommy tapi anak sulungnya…alah…baru nyadar nich si Kembar sudah menyaingiku !!!

Tanaman hias tertua di halaman kami :

Pandan Raksasa

Old Christmas Tree...hanya karena kami muslim tidak pernah ada yang menghiasinya

Fake Sakura....di bulan September tanaman ini kerap berbunga...seems like Cherry Blossom

Palem...Tua...di bawah pohon ini ada bagian dari kami yang terkubur...apakah itu ??? Just guess and find it yourself !!!

Melihat kecintaan beliau ini, Insya Allah… aku bercita-cita membangun sebuah rumah kaca yang besar dan megah buat si Kembang. Bahkan mengalahkan keindahan Louvre Pyramid di Perancis. Mengingat aku adalah calon civil engineer…walaupun sedikit mengkhayal tapi aku rasa ini tidak mustahil, demi Mommy….Hahaha…..

Just a dream for my Mom


Mom's hunting :

Adenium

Daun Kepala Kobra

Bunga Dollar

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blog Template by YummyLolly.com